Kelebihan Belajar Ilmu Agama

Buat anda yang berminat menimba ilmu agama, entah itu kepada ustadz dekat rumah, atau di pondok pesantren atau majlis ilmu lainya, anda bisa baca beberapa pengalaman pribadi saya dibawah ini, terlepas dari berbagai kekurangan saya sebagai manusia yang tidak sampurna, inilah beberapa pengalaman pribadi yang bisa saya rasakan saat saya mencicipi sedikit ilmu agama.

Pertamanya adalah hidup jadi semakin tenang, dengan belajar ilmu agama maka saya jadi tahu bahwa di dunia ini ada sang pencipta, ada malaikat, nabi, rosul, wali, ulama, orang soleh, mukmin dan masih banyak lagi. Bagi saya dengan mengenali biografi beliau-beliau, di samping bisa buat contoh, fatwa atau nasehatnya juga bisa kita amalkan tanpa perlu repot-repot menggali pengetahuan yang kalau dibilang sebenarnya sangat teramat sulit.

Bagi anda yang sudah terbiasa hidup dilingkungan santri, menghapal sifat sifat Allah mungkin sudah biasa, menjaga penyakit hati seperti riya, takabur dan lain sebagainya adalah hal lumrah dan sudah jadi jiwa. Tapi ceritanya akan berbeda saat ada orang yang hidup dalam lingkungan yang sama sekali tidak mengenal ajaran agama. Nama Tuhan dibuat mainan, nabi rosul ulamapun tidak mengenal, Adab sopan santun juga tidak tahu, bahkan bacaan sholatpun belum tentu bisa.

Nah, jika saat ini posisi anda adalah sebagai orang yang kurang atau tidak tahu sama sekali tentang ilmu agama, cobalah belajar walau hanya satu hurup saja, kepada guru seperti ustadz atau kyai. Insya Allah hidup anda akan berbeda, semakin tenang. Dan masih banyak lagi kelebihan belajar ilmu Agama.

Satu pemikiran pada “Kelebihan Belajar Ilmu Agama”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: